KEGIATAN RTD (ROUND TABLE DISCUSSION) DENGAN TEMA “DIARE”

Kualitas sumbar daya manusia merupakan salah satu faktor penentu peningkatan kapasitas SDM dalam rangka mewujudkan efisien dan efektifitas peyelenggara pemerintahan daerah tersebut. Salah satu faktor penentu peningkatan kualitas sumber daya aparatur adalah peyelenggaraan pendidikan dan pelatihan. Oleh karena itu, UUD No.32 Tahun 2003 tentang Pemerintah Daerah pada bab XII pasal 217 secara tegas menyatakan bahwa atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah salah satu diantaranya melalui pendidikan dan pelatihan.

Rumah Sakit Umum Sarila Husada adalah sarana pelayanan kesehatan yang bertugas menyelenggarakan fungsi perumahsakitan, sesuai dengan Visi dan Misi dan mencapai tujuannya. Dengan mengacu pada visi rumah sakit yaitu ”Menjadi Rumah Sakit yang terkemuka di wilayah sragen dan sekitarnya”.

rtd bulan februari

sosialisasi rtd

Dalam mewujudkan visinya Rumah Sakit Umum Sarila Husada  mempunyai beberapa misi untuk mewujudkannya, salah satu misinya yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, sebagai institusi pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Sarila Husada  berkomitmen untuk mengembangkan kualitas SDM nya, sehingga bisa memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat. Peningkatan kualitas SDM dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan bagi karyawan.

Salah satu program bagian pendidikan dan pelatihan adalah pelaksanaan RTD (Round Table Discussion). Round Table Discussion (RTD) adalah diskusi akademik dengan pembicara yang mengutar akan topik  diskusi, danpesertamempunyai hak yang sama untuk mengajukan pendapat dan argumen.

Round Table Discussion (RTD) merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselnggarakan oleh Rumah Sakit Umum Sarila Husada. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam sebulan. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan refresh ilmu tentang materi yang disampaikan.

Pada pertemuan ini dihadiri oleh rekan-rekan perwakilan dari seluruh unit RSU Sarila Husada. Pada kesempatan ini Narasumber memberikan penjelasan terkait masalah

Diare, mengenali tanda gejala, pencegahan, dan penatalaksanaan Diare. Asuhan keperawatan pada pasien dengan diare juga dijelaskan dengan sangat baik.

Acara berlangsung dengan sangat baik, dimana terdapat waktu untuk diskusi tanya-jawab mengenai topik pembahasan tersebut. Kemudian tak terasa 2 jam telah berlalu dan berakhir sudah acara RTD. Sampai ketemu di acara RTD selanjutnya! (redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *